Wednesday, November 23, 2016

Model Kamar Mandi Minimalis Dengan Interior Kontemporer Modern

Model kamar mandi minimalis yang berkembang saat ini, jika dilihat dari konsepnya kebanyakan menganut gaya kontemporer modern. Hal ini terlihat dari beberapa aspek pendukung ruangan tempat membersihkan badan tersebut seperti desain, material dan perlengkapan kamar mandi yang digunakannya. Model ini memang banyak disukai karena selain dapat membuat penggunanya lebih nyaman dan praktis, pastinya sangat cocok untuk diterapkan pada lahan yang terbatas.

Untuk mendapatkan interior kamar mandi bergaya kontemporer, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya yaitu keterbatasan ruangan harus tetap menjadi mindset utama pikiran Anda, kemudian mencari tahu beberapa fitur umum yang sering tampak pada model kamar mandi minimalis tersebut, hingga menyiapkan dana yang cukup untuk mewujudkannya.

Bahan apa saja yang harus Anda gunakan dalam desain kamar mandi kontemporer?

Karena pilihan tata letak (layout) dan penyimpanan yang tersedia cukup standar, maka memilih bahan yang menarik adalah kunci untuk membantu menonjolkan desain kamar mandi yang trendy. Keramik lantai kamar mandi menawarkan banyak motif dan warna, sehingga material ini menjadi pilihan populer untuk lantainya, sedangkan ubin mosaik lebih tepat digunakan di bagian tempat membilas badan. Batu dan granit pun bisa menjadi alternatif yang baik untuk lantai bagian shower.

Model Kamar Mandi Minimalis Dengan Interior Kontemporer Modern

Sama seperti di dapur, menerapkan warna-warna yang menyenangkan pada dinding atau meja dapur dapat membantu menghidupkan suasana membosankan di kamar mandi. Yang terakhir dan penting diingat adalah memilih perangkat keras perlengkapan kamar mandi, seperti kabinet yang menarik, model kepala shower dan keran yang memiliki beragam bentuk dan finishing. Itu semua memungkinkan Anda untuk memberikan sedikit sentuhan kecil yang sesuai dengan kepribadian Anda ke dalam desain kamar mandi secara keseluruhan.

Bagaimana menghias kamar mandi kontemporer Anda?

Membangun atau merenovasi sebuah ruangan tidak lengkap, sampai sebuah sentuhan telah ditambahkan. Dalam hal ini tentu saja melakukan dekorasi kamar mandi minimalis kontemporer. Proses menghias ruangan ini bisa dilakukan secara bebas, bahkan sebuah tempat tisu toilet pun dapat menambah gaya kontemporer jika dipilih dengan benar. Tidak hanya itu saja pemilihan model  dispenser sabun, tempat sikat gigi dan keranjang sampah yang serasi juga bisa membantu menonjolkannya. 

Contoh Model Kamar Mandi Minimalis Dengan Interior Kontemporer Modern

Jika masih memiliki space yang cukup bisa juga dengan menambahkan beberapa karya seni atau vas dekoratif lengkap dengan bunga-bunga segarnya. Bagi Anda yang memiliki sebuah kamar mandi kecil jangan khawatir dulu, karena ide desain kontemporer dapat dicapai hanya dengan menukar beberapa aksesoris lama dan mengubah skema warna dengan walpaper atau cat baru. Jangan takut untuk menggabungkan desain kamar mandi yang mirip namun berbeda, karena hal itu dapat menambah ide-ide dekorasi untuk menciptakan pandangan yang benar-benar unik di rumah Anda.

Untuk desain kamar mandi anak bergaya kontemporer bisa dengan mempertimbangkan warna-warna cerah dan pola-pola yang unik, namun perlu diingat juga bahwa anak-anak selalu mengikuti trend cukup cepat, sehingga akan lebih cepat ketinggalan mode. Keselamatan adalah faktor yang paling penting dalam kamar mandi anak-anak, jadi pastika Anda melengkapinya dengan beberapa aksesoris seperti alas/tikar bathtub, pelindung kran (faucet cover) dan penjepit penutup closet (tergantung usia anak). Anda juga bisa menciptakan kamar mandi minimalis bergaya kontemporer modern yang dapat mengakomodasi keinginan orang tua dan anak-anak dalam satu desain, sehingga lebih menyenangkan bagi keluarga. 

No comments:

Post a Comment