Wednesday, October 26, 2016

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana

Desain kamar mandi minimalis modern saat ini sepertinya sudah berkembang lebih luas dengan tidak hanya membatasi kamar mandi hanya sebagai tempat beraktifitas untuk menjaga kebersihan badan. Sekarang kamar mandi juga sering dibuat lebih nyaman dengan berbagai fungsi dan aksesoris yang bisa membuat pemakainya lebih betah ketika berada di dalamnya.

Misalnya saja dengan menambahkan tempat majalah atau koran yang digunakan untuk menyimpan bacaan atau beberapa aksesoris berupa keset dan penutup closet yang terbuat dari kain bulu yang tebal. Bahkan untuk mereka yang mempunyai lahan luas, kamar mandi banyak juga dibuat sebagai tempat perawatan spa lengkap dengan bath-tub dan aroma khas perawatan badan secara alami.

Namun bagaimana jika rumah kita memiliki lahan terbatas? Untuk mendapatkan desain kamar mandi minimalis di rumah sederhana, tentunya memerlukan sedikit kreatifitas unik dari Anda sebagai pemiliknya. Dari segi layout Anda perlu memperhatikan apakah akan menggunakan bak air atau cukup hanya dengan menggunakan shower saja. Sebagaimana sering kita lihat bahwa kamar mandi minimalis sekarang ini seperti yang ada di hotel atau apartemen dengan konsep kamar mandi kering. Hal ini selain menghemat lahan karena tidak menggunakan bak air atau bath-tub, juga akan memaksimalkan kamar mandi sebagai fungsinya.

Bila dicermati kamar mandi modern hanya menyediakan closet duduk, meja kecil atau toalet dan wastafel untuk menggosok gigi serta sebuah shower tinggi untuk mandi. Nah penataan bagian-bagian utama dari kamar mandi tersebut tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi lahan yang anda miliki, sehingga letaknya bisa serasi dan tidak saling berbenturan sehingga ruangan terbatas itu tidak membuat sempit ketika digunakan oleh pemiliknya.

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Agari Terkesan Mewah dan Elegan

Selanjutnya Anda bisa mulai merencanakan dari bagian dinding apakah tingginya mau ditutup semuanya dengan keramik (full ceramics) atau hanya setengahnya saja. Lalu pemilihan warna sesuai dengan selera, jika menggunakan warna cerah tentu akan membuat ruangan kamar mandi terasa lega, namun bila berpikiran menggunakan warna-warna terang akan membuat terlihat lebih cepat kotor maka bisa menggunakan warna keramik yang gelap, namun tentunya harus dikombinasikan dengan closet atau wastafel yang berwana kontras.

Lalu perhatikan juga mengenai pencahayaan dan ventilasi, ini sangat penting untuk menunjang kesehatan Anda. Kamar mandi yang memiliki sistem pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik akan lebih sehat karena perkembangan jumlah bakteri akan lebih rendah. Selain itu akan menguntungkan bagi Anda karena ruangan lebih mudah dibersihkan. Sebaliknya jika kamar mandi memiliki kelembaban yang tinggi maka akan mudah sekali menjadi tempat berkembangbiaknya beberapa jenis kuman, bakteri hingga jamur yang akan mengganggu kesehatan Anda. 

Untuk penggunaan beberapa aksesoris seperti cermin, tempat sabun dan odol, tempat handuk dan yang lainnya, bisa menggunkan bahan-bahan yang terbuat dari fiber atau plastik agar lebih awet tidak seperti besi yang akan berkarat dan menambah kotor ruangan.

Berikut ini beberpa contoh gambar desain kamar mandi minimalis modern untuk rumah sederhana yang kami kumpulkan dari internet :

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Bergaya Kontemporer

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Bernuansa Cerah

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Bernuansa Millenium

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Dengan Konsep Alami dan Setengah Terbuka

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Dengan Tema Warna Ungu

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Untuk Rumah Sederhana Terlihat Lebih Rapi dan Bersih

1 comment: